Housekeeping.my.id –
Jakarta, CNN Indonesia —
Grab Indonesia memastikan bakal memberikan Bonus Hari Raya (BHR) untuk para mitra driver melalui program bonus kinerja khusus.
Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden Prabowo Subianto yang meminta para perusahaan layanan angkutan berbasis aplikasi ojek online (ojol) memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada mitra pengemudinya.
“Kami senang dapat berkontribusi dalam inisiatif yang memberikan manfaat langsung untuk Mitra Pengemudi yang menjadi tulang punggung layanan transportasi dan pengantaran di Indonesia, serta yang telah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan selama ini,” ujar Group CEO & Co-Founder Grab Anthony Tan dalam keterangan resmi, Senin (10/3).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Anthony adalah salah satu petinggi perusahaan ojol yang memang dipanggil Prabowo ke Istana Negara sore tadi. Bahkan, ia juga ikut mendampingi Kepala Negara ketika mengumumkan kebijakan tersebut.
“Kolaborasi antara pemerintah dan industri ini adalah bukti nyata bagaimana kita bisa bekerja sama untuk menghadirkan dampak positif yang lebih luas. Grab akan terus berinovasi dan mencari cara terbaik untuk mendukung Mitra Pengemudi dan masyarakat luas,” imbuhnya.
Program bonus kinerja khusus ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas dedikasi dan kontribusi para Mitra dalam menyambut Hari Idulfitri. Bonus ini merupakan bentuk dukungan tambahan yang pada dasarnya tidak termasuk dalam manfaat rutin yang diterima oleh pekerja sektor ekonomi informal, seperti mitra pengemudi platform digital (gig worker).
Program bonus kinerja khusus ini adalah bagian dari upaya Grab untuk memberikan penghargaan kepada Mitra Pengemudi yang memiliki kinerja baik dan telah menunjukkan dedikasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.
Kriteria Penerima Bonus Hari Raya
Grab menetapkan kriteria penerima bonus ini berdasarkan keaktifan Mitra Pengemudi, termasuk jumlah pesanan yang diselesaikan, tingkat penyelesaian pesanan, jumlah hari dan jam online, serta rating pengemudi.
Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan ini adalah bentuk apresiasi perusahaan kepada pengemudi yang tak kenal lelah mengantarkan pelanggan ke tempat tujuannya masing-masing.
“Layanan terbaik lahir dari dedikasi Mitra Pengemudi yang aktif menyelesaikan pesanan setiap hari. Program bonus ini dirancang untuk memberikan penghargaan secara adil, di mana tingkat apresiasi yang diterima mencerminkan tingkat keaktifan, kontribusi, dan pencapaian masing-masing Mitra. Kami terus menghadirkan inisiatif yang mendukung Mitra Pengemudi secara adil dan berkelanjutan, memastikan dampak positif jangka panjang bagi semua Mitra,” pungkas Neneng.
(ldy/sfr)
Artikel ini Disadur Dari Berita : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20250310182008-92-1207208/grab-siapkan-bonus-hari-raya-untuk-ojol-apa-kriteria-penerimanya