Housekeeping.my.id –
Jakarta, CNN Indonesia —
Telkomsel saat ini masih menjadi market leader di industri operator seluler dengan pelanggan lebih dari 158 juta. Operator plat merah ini punya sejumlah ‘senjata’ untuk membuat pelanggannya tetap loyal.
Program Telkomsel Poin menjadi salah satu senjata menjaga loyalitas pelanggan. Tahun ini, Telkomsel menghadirkan hadiah utama 1 unit mobil Mercedes-Benz C200 Avantgarde, setelah tahun sebelumnya memberikan 1 unit mobil BMW 320i.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Program Poin Gembira Festival ini wujud komitmen Telkomsel dalam mengapresiasi pelanggan, dan juga memberikan program loyalitas untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan,” ujar VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu (12/1).
“Kami harap program loyalitas ini dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Telkomsel dan juga pelanggan, dan meningkatkan loyalitas pelanggan,” tambahnya.
Untuk mengikuti program ini, pelanggan Telkomsel dan Indihome hanya perlu menukarkan poin yang mereka miliki dengan kupon undian di aplikasi MyTelkomsel pada periode 1 November hingga 31 Desember 2024.
Pada program Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024, Telkomsel memberikan total 1.111 hadiah untuk lebih dari 6 juta pelanggan yang berpartisipasi menukarkan Telkomsel Poin mereka.
Hadiah tersebut terdiri dari hadiah utama satu unit Mercedes-Benz C200 Avantgarde, Yamaha Nmax (25 unit), Honda Beat (30 unit), iPhone 15 (10 unit), Samsung Z Flip 6 (10 unit), Samsung A06 (300 unit), Modem Orbit (100 unit), dan E-voucher Indomaret senilai Rp 300 ribu (635 unit).
Keseluruhan hadiah telah diundi langsung di Kantor Telkomsel, Jakarta pada Rabu (22/1).
Sebelumnya, Telkomsel menyebut program loyalitas ini bisa mendongkrak transaksi pelanggan hingga 30 persen.
“Kurang lebih [meningkatkan transaksi] hampir 30 persen sih, 20-30 persen,” ujar Vina Y Hutagalung, Manager Loyalty Business Operations Telkomsel saat peluncuran program di Telkomsel Smart Office, Jakarta. Senin (18/11).
Vina juga mengatakan secara historis program undian ini juga berhasil meningkatkan akuisisi pelanggan lebih besar 10 persen dibandingkan dengan bulan-bulan normal.
(lom/dmi)
Artikel ini Disadur Dari Berita : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20250122185907-213-1190369/telkomsel-bongkar-rahasia-agar-pelanggan-tetap-setia